PPI17 KALAM UPI, Lebih Profesional Dan Meriah Di Tahun Ke-3



Pameran Pendidikan Islam yang digelar oleh UKM KALAM UPI dari tahun 2015 ini akan menjanjikan lebih professional dan meriah di tahun ketiganya ini. Dengan tema “Islamic Education For The Great Future”, panitia acara mengatakan bahwa untuk PPI 2017 ini telah dilakukan persiapan lebih dari 2 bulan lamanya. Untuk itu panitia merasa optimis bahwa untuk penyelenggaraannya di tahun ini baik pameran, seminar dan peluncuran buku akan berjalan lebih professional dan meriah.

Untuk acara seminarnya saja panitia telah mengundang Dr. Fahmy Lukman, M. Hum. sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir dan Filipina periode 2013-2017.

Ditambah dengan penyampaian makalah dari para ahli pendidikan yg lain seperti Dr. Aam Abdussalam, M. Pd. yg saat ini menjadi Ketua Asosiasi Dosen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (ADPISI) dan Ketua Prodi Ilmu Pendidikan Agama Islam UPI.

Adapun pemakalah kedua akan disampaikan oleh Dr. Eka Cahya Prima, M. T. Selaku dosen Prodi International Program on Science Education UPI dan Sekolah Pascasarjana UPI.



Sementara untuk buku yang akan diluncurkan pada tahun ini adalah buku Pendidikan Islam Jilid II sebagai kelanjutan dari buku jilid pertamanya yg diterbitkan tahun lalu.

Sebagaimana yg disampaikan oleh ketua panitia PPI17 Wawang Nurfalah bahwa buku ini sebagai bentuk manifestasi dan kontribusi dari UKM KALAM UPI untuk Universitas dan untuk dunia intelektual pada umumnya. Pada peluncurannya buku ini juga akan langsung dibedah oleh Guru Besar UPI yg baru saja diangkat yakni Prof. Dr. Nunuy Nurjanah, M. Pd.

Sebagai icon acara sendiri yakni acara pameran pendidikan Islam untuk tahun ini akan dipamerkan tiga komponen pendidikan yakni tujuan pendidikan, guru & murid dan metode pendidikan yg akan dipamerkan dalam 6 stand yg berbeda.

“Akan profesional karena untuk PPI17 ini kami bekerjasama langsung dengan vendor – vendor profesional untuk dapat membantu persiapan acara. Dan tentu akan meriah karena dari rangkaian acara sendiri kami pastikan akan sangat menarik untuk diikuti, dan tempat acara kami juga memilih di PKM, dan tentunya kami akan melakukan publikasi dan promosi acara yg lebih mantap jiwa” Ujar Wawang Nurfalah selaku ketua panitia.

Melalui acara yang akan digelar pada tanggal 16 Desember 2017 mendatang ini panitia mengharapkan bahwa pendidikan Islam dapat diterima dan diyakini sebagai sebuah konsep pendidikan yg layak untuk dijadikan pilihan lain selain pendidikan sekuler. Karena melalui pendidikan Islam ini disampaikan oleh panitia yg dapat menjadikan seorang manusia kembali kejalur hidupnya sebagai Abdullah dan Khalifatullah.

Bandung, 15 November 2017
Panitia Acara PPI17

www.kalam.ukm.upi.edu
@kalamupi
@kalamupidivan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget