Kapolri Larang Sweeping Saat Natal, Namun Netral Saat Ust Abdul Somad Dipersekusi di Bali


Bdg.News. Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D tegas melarang aksi sweeping di perayaan Hari Raya Natal. “Tidak boleh ada sweeping, kalau ada sweeping kita (Polri) lakukan penegakan hukum”, ucapnya sebagaimana yang dipublikasikan oleh Akun Twitter Resmi Divisi Humas Polri, @DivHumaspolri, Selasa (19/12). Sontak, banyak Warganet yang menyambut positif langkah yang dilakukan oleh Kapolri. “Mantap pak.. .dan tangkap orang yg melakukan sweeping agar tdk seenaknya merusak kekhusuan hari natal.. tulis @JajangRidwan19 dalam Tweetnya.

Namun, banyak pula Warganet berfikir kritis mengenai ketidakberpihakan Kapolri terhadap Umat Islam. Sebagaimana yang disampaikan oleh @dusrimulya, ia menilai Kapolri tidak bertindak tegas terhadap sekelompok Ormas Hindu yang melakukan persekusi terhadap Ust Abdul Somad. “Ormas Hindu di Bali Sweeping Ustadz Abdul Somad, kata Humas Polda Bali, Polisi Netral. Ormas Kristen Manado sweeping @Fahrihamzah, gak ada tindakan. Ormas Kristen sweeping Ustadz @ustadtengkuzul, gak ada tindakan Klo Umat Islam sweeping pemaksaan atribut Natal, TINDAK !!” tulisnya. Selain @dusrimulya, @henao_212 menanyakan apakah tindakan Ormas Hindu mempersekusi Ust Abdul Somad sudah ditindak. “Kalo yg sweeping UAS di bali sudah di tindak pak pol?” tulisnya.

Banyak juga Warganet yang meminta Kapolri untuk menindak tegas perusahaan yang memaksa pegawai Non Kristen untuk memakai atribut Natal. Semisal @anacodena1987, Ia meminta Kapolri untuk tegas melarang perusahaan memaksa atribut Natal bagi pegawainya yang beragama Non Kristen. “trmasuk Perusahaan yg memaksaan pemakaian atribut Natal bagi yg non Kristen juga wajib ditindak tegas.”, tulisnya. Tak hanya @anacodena1987, @agusabah1980 berkomentar, “Admin YTH, sebelum hal tersebut kejadian, ayo larang perusahaaan utk tidak memaksa/mewajibkan karyawannya yg muslim utk beratribut natal. Krn ini menyangkut aqidah. Terima kasih”. [Irfan]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget