Rohingya Satukan Bobotoh dan Jack Mania, Ingatkan Ikatan Sejati Adalah Aqidah Islam



Ribuan bahkan jutaan pasang mata dihebohkan dengan aksi koreografi viking membentang paduan huruf membentuk kalimat "Save Rohingya". Aksi ini kemudian disusul dengan sanksi dari PSSI berupa denda sebesar 50 juta rupiah. Tentu para viking, sebutan pendukung Persib ini sudah memikirkan resiko ini terjadi.
.
Kurang satu pekan, uang koin berjumlah 50 juta rupiah, bahkan lebih sudah terkumpul dan siap diserahkan kepada PSSI. Tua, muda, pengusaha, penguasa, dalam negeri, luar negeri berbondong-bondong berderma mengumpulkan koin denda PSSI.
.
Luar biasanya, Jack mania, sebutan pendukung Persija yang sampai saat ini menjadi rival beratnya Persib, ikut berderma dan mendukung apa yang dilakukan oleh Persib Bandung.
"Bukan polisi yang mampu menyatukan viking dan Jack mania, tapi aqidah Islam yang menyatukan mereka", tutur salah seorang netizen di akun FB nya.
.
dulu, ketika Allah memerintah Rasulullah dan umatnya untuk hijrah dari Mekah ke Madinah, banyak umat Islam yang berpisah dengan keluarganya. Seorang anak berpisah dengan ibunya, seorang istri berpisah dengan suaminya, seorang kakak berpisah dengan adiknya, lantas apa yang mendorong mereka melakukan itu semua? Tak lain, semua itu mereka lakukan karena dorongan aqidah!
.
Ikatan aqidah adalah ikatan agung, ikatan yang tak mengenal batas teritorial negara, ikatan yang bernaung di bawah lafadz tauhid. Dengan aqidah, manusia bersatu dengan aqidah manusia berpisah, karena aqidah adalah pemisah antara yang Haq dan bathil.
.
Di moment tahun baru Hijriyah ini, kami sebagai viking Bandung ingin mengungkapkan rasa bangga atas koreografi "Save Rohingya" yang dilakukan oleh rekan-rekan viking Bandung Tempo lalu. Bravo viking Bandung!
.
Irfan Wahyudin
(Guru Ekonomi)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget