Forum Tokoh dan Aktivis Muda : Indonesia Belum Merdeka!


Forum Tokoh dan Aktivis Muda : Indonesia Belum Merdeka!

Bandung - “Kita Muda, Kita Peduli Negeri”, Itulah tema yang dibahas dalam Forum Tokoh dan Aktivis Muda, Ahad, 13/08/17. Acara yang mengambil momen kemerdekaan Indonesia ini diselenggarakan oleh FPMI (Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam) Jawa Barat dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan pemuda dari berbagai lembaga.

Acara ini dipandu oleh tokoh mahasiswa yakni Fauzi Ihsan dan salah satu jurnalis muda, Saifal. Acara diawali dengan penayangan video tentang realitas Indonesia yang saat ini ternyata masih dalam keadaan terjajah. “Fakta rusaknya negeri ini sudah nyata, menafikkan kerusakan kondisi yang ada merupakan bentuk ketidakpeduian” ungkap Dhani selaku fasilitator dari FPMI.

Dalam sesi diskusi, muncul berbagai sudut pandang menarik dari berbagai tokoh dan aktivis muda.

Acara ditutup dengan beberapa hasil:

1. Indonesia sesungguhnya belum mendapatkan kemerdekaan hakiki. Meski sudah lepas dari penjajahan fisik, namun negeri ini ternyata menjadi objek penjajahan baru baik dalam bidang ekonomi, politik, budaya, dll.

2. Pemerintah belum hadir untuk kepentingan rakyat, namun justru berbagai kebijakan zhalim lahir, mulai dari kenaikan harga listrik hingga langkanya garam.

3. Pemerintah justru menekan suara-suara kritis atas kebijakan zhalim yang dilahirkan. Salasatunya dengan lahirnya Perppu No. 2 tahun 2017. Perppu ini mengandung sejumlah poin-poin yang akan membawa negeri ini kepada era rezim diktator yang represif dan otoriter. Hal ini menggiring kita untuk kembali hidup di zaman penjajahan. Oleh karena itu, Perppu ini harus dicabut.

4. Mengutuk segala bentuk kriminalisasi terhadap pihak-pihak kritis terhadap kebijakan pemerintah baik dari kalangan Ulama, Aktivis dan Pihak pengusung Ajaran Islam.

5. Mengajak para komponen kaum muda dan Mahasiswa Islam untuk terus kritis atas berbagai kebijakan neoliberal yang merusak negeri ini. Termasuk mengantisipasi berbagai fitnah dan kriminalisasi terhadap Ajaran Islam, agama yang menjadi mayoritas penduduk negeri ini.

6. Mengajak seluruh komponen Pemuda dan Mahasiswa untuk bersatu dan bersinergi dalam membangun perjuangan untuk membebaskan negeri ini menuju kemerdekaan hakiki []

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget