Aksi Damai Tolak Perppu Ormas, Gugat Rezim Diktator Anti Islam


Bdg.News – Bertepatan pada tanggal 11 Agustus 2017 Umat Islam Jawa Barat mengadakan Aksi Tolak Perppu Ormas di Gedung Sate, Bandung. Aksi damai ini dimotori oleh FUT (Forum Ulama dan Tokoh). Aksi ini diadakan untuk menolak pembubaran Ormas Islam dan menuntut pemerintah untuk mencabut Perppu Ormas. Acara ini dimulai pukul 09.00 – 10.30 WIB. Masa melakukan Longmarch dari Pusdai hingga Gedung Sate.

Di depan Gedung Sate mereka menyampaikan aspirasinya. Mereka menyampaikan bahwasanya mereka dengan keras menolak terbitnya PERPPU No.2 Tahun 2017 karena sesungguhnya tidak ada alasan yang bisa diterima bagi terbitnya PERPPU itu. UU No.17 tahun 2013 tentang ormas adalah peraturan perundangan yang telah ditetapkan.

Mereka juga menambahkan bahwasanya, PERPPU tersebut mengandung sejumlah poin poin yang bakal membawa negeri ini kepada era rezim diktator yang represif dan otoriter.

Berdasarkan hal tersebut Forum Ulama dan Tokoh mengatakan bahwasanya semua yang dilakukan membuktikan bahwa rezim yang berkuasa saat ini adalah rezim represif anti Islam. Buktinya, setelah sebelumnya melakukan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis, bahkan diantaranya ada yang masih ditahan hingga sekarang, lalu melakukan pencekalan terhadap para dai, pembubara atau penghalangan terhadap kegiatan dakwah di sejumlah tempat, kini pemerintah menerbitkan PERPPU yang sangat represif dengan tujuan membubarkan ormas.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan para peserta meninggalkan lokasi aksi dengan tertib.

[MR]




Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget