Terkait Perppu Ormas, Anggota DPRD Jabar: Kami Tak Ingin Mengulangi Kediktatoran Masa Lalu


Bdg.News. Bandung. Anggota Komisi V DPRD Jabar, Drs. Maman Abdurrachman menilai keberadaan Perppu Ormas mengakibatkan terulang kembali rezim diktator di masa lalu. “Kami tak ingin mengulangi kediktatoran masa lalu”, ujarnya saat menerima audiensi dari Forum Ukhuwah Tokoh dan Ulama Jawa Barat (Jabar).

Ia juga menilai kondisi saat ini tidak ada yang genting, sehingga dikeluakannya Perppu, merupakan kebijakan yang kurang tepat. Lebih lanjut ia mengatakan, andaikan terjadi masalah harusnya diselesaikan dengan bijaksana. “Tindakan ini sudah melewati wewenang undang-undang” ucapnya.

Perwakilan dari Forum Ukhuwah Tokoh dan Ulama Jabar, Ust Asep Soedrajat, memohon kepada DPRD Jabar untuk meminta kepada pemerintah membatalkan Perppu ini. Ia menilai keberadaan Perppu ini akan membawa kepada rezim diktator yang represif dan otoriter. Ia juga menilai dalam Peppu ini terdapat pasal karet yang berakibat munculnya tafsir tunggal penguasa untuk membubarkan ormas tertentu, tanpa melalui proses persidangan. Selain Asep, Perwakilan dari Forum Ukhuwah Tokoh dan Ulama JabarJabar lainnya, Ust Luthfi Affandi menilai, dengan dikeluarkannya Perppu ini akan terjadi kegoncangan di masyarakat, ini terbukti sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang menyatakan penolakan terhadap Perppu ini.

Anggota Komisi V DPRD Jabar lainnya, KH.Chumaedi, SH menegaskan, kami akan segera tindak lanjuti usulan ini (pernyataan sikap Forum Ukhuwah Tokoh dan Ulama Jabar Jabar, red). “Nanti ba’da dzuhur akan kami adakan rapat bersama pemprov Jabar terkait usulan ini”, tegasnya. [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget