Ribuan Kaum Muslimin Jawa Barat Menggugat PERPPU Ormas



Bdg.news – Bertepatan pada tanggal 15 Juli 2017 Forum Ukhuwah Ulama dan Tokoh Umat,  Jawa Barat Mengadakan Aksi Menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (PERPPU) No.2 tahun 2017 perubahan atas undang undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS). Aksi damai ini dihadiri oleh ribuan kaum Muslimin

Forum Ukhuwah Ulama dan Tokoh Umat mengatakan bahwasanya keluarnya PERPPU ini menjadi bukti bahwa rezim yan berkuasa saat ini adalah rezim represif anti Islam. Menurut mereka juga dengan PERPPU ini bisa membuat sebuah rezim yang diktator.

Sebenarnya Perundang undangan terkait ormas sudah diatur dalam Undang undang Nomor 17 Tahun 2013. Namun pemerintah melalui Menkopulhukam  mengumumkan terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (PERPPU) No.2 tahun 2017 pada tanggal 12 Juli 2017. Ormas Ormas Islam di Indonesia merasa keberatan dengan terbitnya PERPPU tersebut.

Salah seorang Orator yang berasal dari Paguyuban Artis Taubat (PAT), Kang Moekti mengatakan bahwasanya Permbubaran apapun yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan mampu membubarkan pemikiran. Lebih lanjutnya belia katakan bahwasanya pemikiran tidak mampu dibubarkan hingga Khilafah tegak.

“Pemikiran tidak bisa dibubarkan Hingga Khilafah Tegak” Ujar kang Moekti yang biasa dipanggi Abah.

Orator Selanjutnya yaitu, KH Ali Bayanullah Al Hafidz yang merupakan Ketua dari Forum Ukhuwah Ulama dan Tokoh Jawa Barat, mengatakan bahwasanya para Nabi selalu berhadapan dengan para penguasa yang dzalim.

“Para Nabi musuh para penguasa dzalim. Nabi Ibrahim berhadapan dengan Raja Nambrudz, Nabi Musa Berhadapan dengan Fir’aun, Nabi Muhammad berhadapan dengan abu Jahal, dan mereka semua adalah para Penguasa.” Ujarnya.

Lanjutnya beliau mengatakan bahwasanya sungguh ironi di negeri yang mayoritas muslim, namun Penguasanya Anti Islam.

Acara ditutup dengan doa agar para penguasa diberikan hidayah oleh Allah. Acara berakhir sekitar pukul 10.00 WIB para peserta meninggalkan Gedung sate dengan tertib.

[R*1924]

[Foto: Fajar Sidiq]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget