FPMI Menyayangkan Agenda Diskusi PSPK UNPAD



Bdg.News.Bandung (14/7/2017) – Sekjen Forum Pemuda Mahasiswa Islam (FPMI), Fauzi Ihsan Jabir menyayangkan terjadi ketimpangan pada acara diskusi publik “Mengawal Negara: Perpu Versus Gerakan Anti Pancasila” di Centropunto cafe, Jalan Trunojoyo 58 Bandung, Kamis (13/7/2017) yang menghadirkan Dr. Indra Prawira (Dosen FH UNPAD), Dr. Muradi (Dir. PSPK UNPAD) dan Firman Manan, MA (Dosen FISIP UNPAD) sebagai pembicara.

Di agenda yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) UNPAD ini, Fauzi menuturkan kekecewaannya, "kami memandang diskusi ini menjadi suatu ketimpangan karena dalam tema tersebut menyebutkan adanya versus gerakan yang dinilai anti Pancasila. Maka seharusnya ada perwakilan dari gerakan yang dimaksud agar diskusi bukan menjadi ajang satu arah dan terkategori tuduhan kepada suatu gerakan tertentu yang dituduh anti pancasila. Jangan sampai diskusi ini untuk mengarahkan peserta kepada suatu pandangan tertentu." Tuturnya.

Meskipun dalam agenda tersebut terdapat kubu yang pro dan yang kontra terhadap perppu, Fauzi meminta kepada pihak PSPK Unpad untuk adil dalam suatu diskusi "Baiknya PSPK mengundang dan mendudukkan juga gerakan yang dituduhkan dalam tema. Agar yang dimaksud dapat menjelaskan kepada peserta, hingga forum lebih berwarna. Hal ini akan adil dan diskusi tidak meraba raba atau mengira-ngira siapa sebenarnya yang anti pancasila" Pungkasnya.

Dalam forum tersebut, Dr. Indra, selaku pakar hukum UNPAD mempertanyakan terkait kemunculan Perppu ini, karena dinilai tidak mendesak untuk dikeluarkan pemerintah. Menurutnya masih banyak hal mendesak lain yang seharusnya menjadi sorotan pemerintah, bukan malah mengeluarkan perppu yang kemudian menuai banyak penolakan di masyarakat.[]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget