Amien Rais: Perpu Ormas, Langkah Jokowi yang Keliru dan Fatal. Harus Ditolak!

Hasil gambar untuk amien rais

Bdg.News. Bandung. Perpu Ormas dinilai keliru, fatal dan harus ditolak. Prof. Dr. H.M. Amien Rais, M.A,  mengatakan, Perpu ormas dinilai sebagai langka Jokowi yang fatal. “Dia (Jokowi, red) telah mengabaikan fakta di masyarakat, jadi si perancang Perpu ini, itu adalah yang mengidap Islam phobia, jelas target pertama adalah HTI, siapa tahu kemudian adalah FPI, kemudian akan menyasar yang lainnya”, jelasnya. Hal ini ia sampaikan saat memberikan ceramah di Masjid Raya Mujahidin, Jl. Sancang no 6 Bandung dalam acara silaturahim idulfitri 1438 hijriah yang diselenggarakan pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Kamis (13/7).
Ia menyarankan meskipun sudah diumumkan kalau bisa ditolak oleh DPR. “Ini betul-betul berbahaya, saya khawatir langkah Jokowi ini (kebijakan, red) dari salah ke keliru, jelas sekali ini menggoncangkan” terangnya. Lebih lanjut Ia meminta agar Perppu ini dibatalkan. Adapun ada ormas berbahaya atau ada ormas yang mengancam NKRI dan menawarkan ideologi lain, Ia menyarankan agar dipanggil dan diberikan batas waktu.
Saat ditanya mengenai eksistensi HTI, Ia mengatakan, HTI adalah kumpulan orang-orang Islam laki-laki dan perempuan, dari kampus, yang yakin bahwa khilafah merupakan wahyu langit yang berpegang pada norma agama itu yang bisa menyelesaikan masalah. [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget