Wacana Pembubaran HTI Melanggar HAM



Bdg. News. Bandung. Pembina Mahad Usyaqil Qur’an Indonesia, Muhammad Suhud Al-Hafidz mengatakan, wacana pembubaran HTI oleh pemerintah telah melanggar HAM, hal itu ia sampaikan kepada Bdg.News melalui telepon, Selasa (13/06). Ia menilai, persoalan wacana pembubaran HTI berkaitan dengan politik. “Mereka takut Islam berkembang di Indonesia secara besar dan signifikan”, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai seorang muslim saya tidak setuju dengan rencana pemerintah membubarkan HTI. “Harus ditolak dan penolakannya harus semakin dimasifkan”, ucapnya.

Saat ditanya mengenai sebagian tokoh dan ulama yang mendukung rencana pemerintah. Ia mengatakan, itu adalah bagian dari proses demokrasi. “Mereka tidak paham tujuan HTI, mereka hanya melihat cover, tanpa melihat isinya atau bisa jadi mereka mempunyai kepentingan tersendiri”, jelasnya. Lebih lanjut ia menjelasan, jika mereka tahu visi dan misi (HTI, red), mereka justru akan menjadi inisiator penengah. “Sebagaimana kawan-kawan advokat yang tergabung dalam 1000 advokat bela HTI, memperjuangkan HTI agar tidak sampai dibubarkan” tegasnya. [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget