Ketua Forum Ulama dan Tokoh Umat : Walaupun HTI Dibubarkan, Dakwah Islam Tidak Akan Pernah Padam.


Bdg.News – Bertepatan pada tanggal 02 juni 2017 Umat Islam Jawa Barat mengadakan Aksi Bela Ulama di Gedung Sate, Bandung. Aksi damai ini dimotori oleh API (Aliansi Pergerakan Islam). Aksi ini diadakan untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam serta menolak pembubaran Ormas Islam. Acara ini dimulai pukul 13.00 – 17.00 WIB. Masa melakukan Longmarch dari Pusdai hingga Gedung Sate.

Acara ini dihadiri oleh berbagai ormas di Jawa Barat. Sesampainya di Gedung Sate massa menyatakan aspirasinya melalui orasi. Salah seorang orator, yaitu KH Ali Bayanullah yang merupakan Ketua Forum Ulama dan Tokoh Umat, mengatakan bahwasanya umat Islam saat ini sedang menghadapi fitnah yang keji dan makar yang besar. “Kita sekarang menghadapi fitnah yang keji, makar yang sangat besar”, Ujarnya.

Beliau menambahkan walaupun Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan, atau bahkan HTI dihancur leburkan, dakwah Islam tidak akan pernah berhenti

“Demi Allah, walaupun HTI dibubarkan,  walaupun HTI dihancur leburkan, sampai kapanpun dakwah Islam tidak akan Pernah Padam”, Ujarnya

Diakhir orasinya beliau mengingatkan para penguasa, bahwasanya walaupun Hizbut Tahrir Indonesia Bubar, orang orangnya tidak akan berhenti memperjuangkan Islam.

“Ingat wahai penguasa, jika Allah kehendaki Hizbut Tahrir bisa bubar, tetapi orang orangnya akan tetap Istiqomah memperjuangkan Islam”, Ujarnya.

Sebelum acara berakhir Pimpinan API (Aliansi Pergerakan Islam), Ust Asep Syarifudin menyampaikan Resolusi Bandung. “Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi dalam rangka solidaritas dan keprihantinan terhadap kriminalisasi Ulama, Aktivis islam dan Pembubaran Ormas Islam yang Sedang Berlangsung di Indonesia”, Ujarnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan para peserta meninggalkan lokasi aksi dengan tertib.
[Randy]


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget