Bantu Korban Banjir di Pesantren Persis Rancabango, HTI Garut Sumbangkan Logistik dan Tenaga



BDG.NEWS. GARUT.- Sebagai wujud kepeduliannya akan nasib sesama yang tengah ditimpa musibah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Garut melakukan aksi solidaritas di lokasi terdampak banjir kompleks Pesantren Persis 99, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (7/6/17).

Selain menyerahkan bantuan logistik, para aktivis HTI Garut ini juga turun langsung ke lokasi terdampak banjir memberikan bantuan tenaganya. Mereka turut membantu bahu-membahu membersihkan kompleks pesantren Persis Rancabango dari material sisa sisa banjir.

“Inalillahi, musibah ini merupakan peringatan atau ujian dari Allah. Masya Allah, semoga dari kejadian ini bisa diambil hikmahnya oleh kita semua. Untuk adek adek kami para santri dan para Ustadz di Pesantren Persis yang terdampak banjir tetap bershabar. Ya, kami memberikan bantuan logistik berupa alat tulis, pakaian, peralatan mandi dan beberapa keperluan khusus untuk para santri akhwat (antriwati/red.),” tutur Ustadz Asep Abu Fikri, salah seorang aktivis HTI Garut, Kamis (8/6/17).

Dikatakannya, bantuan yang didistribusikan ke Pesantren Persis Rancabango ini merupakan titipan dari para donatur sesama kaum Muslimin yang spontan digalang sehari pascaberita musibah banjir tersiar di garut-express.com.

“Masya Allah, dana yang kita (HTI Garut/red.) galang ini merupakan titipan saudara saudara kaum Muslimin dari beberapa daerah. Kami spontan menggalang dana pascaberita yang tersiar di garut-express.com kami baca,”  ungkapnya.

Sementara itu salahseorang santri di Pesantren Persis Rancabango mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari HTI Garut ini. Menurutnya, bantuan logistik ini memang sangat diperlukan, terlebih dalam kondisi bulan Ramdan.

“ Alhamdlillah, tentunya bantuan kakak- kakak kami dari HTI ini sangat bermanfaat sekali. Apalagi dalam bulan Ramadan, di pesantren kan masih pada kotor akibat banjir, banyak juga buku buku dan kitab kitab yang hanyut kebawa banjir. Jadi bantuan alat tulis ini memang benar benar bermanfaat. Terima kasih untuk bantuan materil dan tenaganya, hanya Allah lah yang pantas membalas semua kebaikan kakak kakak dari HTI,” tutur gadis berjilbab ini, seraya menyeka air matanya.

Sumber: Garut express

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget