Inilah Pesan Menggugah LSM KSPL Kreatif Saat Peringati Hari Menanam Pohon Sedunia.


Bdg.News -- Regenerasi pelajar peduli lingkungan sangat penting bagi kelangsungan alam untuk tetap hijau' ujar ketua LSM KSPL Kreatif sudarwan, senin (24/4/2017) pada peringatan hari menanam pohon sedunia  di pendopo kecamatan ujungberung Bandung.

ketua LSM KSPL kreatif, sudarwan telah menanam pohon sejak tahun 2017 diberbagai daerah di Jawabarat. Garut, Sumedang, Bandung dan kabupaten Bandung menjadi sasaran bagi LSM KSPL untuk ditanami pohon, Sudarwan menilai daerah tersebut terkategori lingkungan yang gersang.

Belum lama ini, LSM KSPL kreatif juga menanam pohon di daerah Lembang yang terkena longsor.
Camat Ujungberung, taufik, mengapersiasi kegiatan yang dilakukan oleh LSM KSPL kreatif, pasalnya, pihaknya mengaku kagum dengan negeri Korea, pasalnya, di negeri gingseng tersebut lingkungannya bersih, airnya jernih berbeda dengan di indonesia, yang masih kotor dan lingkungannya tidak terawat. dengan adanya LSM KSPL kreatif, diharapkan kota Bandung menjadi kota yang rimbun dan dipenuhi oleh pohon.

disinggung program one man man tree, camat ujungberung menggambarkan, jika penduduk kota Bandung ada 3 juta jiwa, maka jika semua melakukan penanaman sesuai program tersebut, cita-cita Bandung menjadi kota rimbun,  menghasilkan udara bersih serta menghasilkan air sungai yang jernih akan terwujud.

hal serupa disampaikan oleh perwakilan bagian hukum kota Bandung, M. Djumhana, SH, MH, menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama, pasalnya, setiap kerusakan yang ada dibumi ini adalah perbuatan tangan-tangan manusia, maka yang bertugas menjaga agar lingkungan tetap asri adalah manusia itu sendiri.

peringatan hari menanam pohon sedunia ini dihadiri oleh pelajar smp negeri 8 kota Bandung, smp gema pancasila, smp gantra,  MUI kec. Ujungberung, Majelis taklim Al-Ikhlas ujungberung, AMS,  Pemuda tani pasanggrahan, serta perwakilan pejabat pemerintah kota Bandung. (AH)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget