Blue Economy Diklaim Dapat Menunjang Kemajuan Ekonomi Negara



BDG.NEWS, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meramal Indonesia itu akan jadi negara hebat tahun 2045 ke depan, jika defisit ekonomi tidak turun dari 5%. Selain itu, demografi serta komptetitifnya anak muda dalam menunjang kemajuan ekonomi juga menentukan serta tidak ada krisis-krisis sosial politik.
Ridwan menjelaskan Blue Economy atau ekonomi kelautan/kemaritiman seharusnya bisa jadi prioritas penyumbang kemajuan ekonomi karena Indonesia merupakan negara maritim yang punya kekayaan di bidang kelautan dan perikanan.
“Potensi blue economy ini sangat banyak, selama ini kan dinomersekiankan,” kata walikota saat seminar nasional IORA Financing Blue Economy di Hotel Hilton Bandung, Kamis (20/4/17).
Pariwisata, transportasi, perikanan, serta berbagai potensi lainya bisa menjadi penyumbang kekayaan jika budaya masyarakat Indonesia yang selama ini justru bergeser ke budaya darat
“Indonesia ini merupakan negara yang luar biasa. Kita orang Indonesia ini terlalu bergeser ke budaya hidup darat. Budaya hidup di laut seolah menjadi asing bagi kita,” ungkapnya.
Sumber: balebandung

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget