Allahu Akbar, DPD 1 HTI Jabar Berhasil Mengadakan Masirah Panji Rasulullah di Masjid Agung Bandung



Peserta Mengibarkan Bendera Raksasa di Depan Masjid Agung Bandung, Jawa Barat pada 15 April 2017

Bdg.news – Bertepatan pada 15 April 2017, DPD 1 Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat mengadakan Masirah Panji Rasulullah di Masjid Agung Alun Alun Bandung. Antusiasme masyarakat terlihat dari jumlah peserta hingga ribuan. Acara dimulai pada pukul 04.00 hingga sekitar pukul 08.00. Acara Masirah Panji Rasulullah ini merupakan bentuk peringatan peristiwa isra mi’raj Nabi Muhammad saw.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Cecep Hermawan. Selanjutnya yaitu pernyataaan orasi politik yang disampaikan oleh DPD 1 HTI Jabar, Ust. Asoed. Dalam penyampaian orasi politiknya, Ust Asoed menyampaikan bahwasanya ketika kita berdakwah, kita akan menghadapi berbagai hadangan dan rintangan.

Selesai Ust.Asoed menyampaikan orasi politiknya, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ust. Cecep Hermawan. Materi yang dibawakan ialah terkait bagaimana peran Al-Quran dalam kehidupan seorang Muslim.

Sekitar pukul 07.00 para peserta keluar dari masjid dan menuju lapangan rumput hijau di depan masjid. Para peserta melakukan teatrikal dan pengibaran bendera raksasa. Pihak panitia membagikan bendera (Panji Rasulullah – Red) kecil kepada setiap peserta. Dan para peserta mengibarkan dilapangan.Setelah selesai acara, para peserta meninggalkan area masjid agung dengan tertib.

Oleh : m.randy.bd (@m.randy.bd)


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget