15.000 Umat Islam Akan Menghadiri Masirah Panji Rasulullah Jabar



Bdg.News. Bandung. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 1 Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat (Jabar) mengadakan konferensi pers event Masirah Panji Rasulullah pada Rabu, 12 April 2017 bertempat di Kantor DPD 1 HTI Jabar, Jalan Jakarta No. 41, Bandung.

Dalam konferensi pers tersebut, Humas HTI Jabar, Luthfi Afandi mengatakan Masirah Panji Rasulullah diadakan oleh HTI di 36 kota besar di seluruh Indonesia di sepanjang bulan April 2017 sebagai medium untuk lebih mengenalkan simbol-simbol Islam, dalam hal ini al Liwa dan ar Raya atau Panji Rasulullah, bersama ide besar syariah dan khilafah. Lebih lanjut ia mengatakan al Liwa dan ar Raya dengan syariah dan khilafah tidaklah dapat dipisahkan, karena al Liwa dan ar Raya di masa lalu menjadi simbol keberadaan atau eksistensi khilafah dan pemersatu umat.

Luthfi menjelaskan, Masirah Panji Rasulullah Jabar akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2017 bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Event ini diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih 15.000 umat Islam dari berbagai kalangan sejak pukul 07:00 hingga pukul 13:00 WIB.
Selain Luthfi, Muhammad Ryan selaku ketua DPD 1 HTI Jabar menjelaskan tujuan kegiatan ini (Masirah Panji Rasulullah, red) tak lain agar simbol-simbol dan ide-ide utama itu (Islam, red) semakin dikenal secara luas oleh masyarakat, selanjutnya bisa dipahami, diterima dan diamalkan serta diperjuangkan sebagai jalan kebangkitan umat menuju terwujudnya Islam rahmatan lil’alamin.

“Tak kenal maka tak sayang”, ucap Ryan. Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini sebagian umat Islam tidak mengetahui perihal Panji Rasulullah, sehingga menganggap bahwa panji tersebut adalah bendera teroris, maka dari itu event ini (Masirah Panji Rasulullah, red) diadakan untuk mengurangi ketidaktahuan tentang hal itu di tengah-tengah umat Islam.

Mengakhiri konferensi pers, Luthfi mengundang masyarakat untuk hadir dalam event ini. Lebih lanjut ia menyerukan kepada pemerintah untuk memandang acara ini sebagai bagian dari ekspresi dan asprasi umat Islam yang dijamin oleh undang-undang, serta mengajak aparat keamanan untuk mengamankan acara ini hingga bisa berlangsung dengan aman dan tertib. [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget