Parah.. Biksu Budha Myanmar Tertangkap Sembunyikan 4 Juta Lebih Pil Narkotika di Biara

Parah.. Biksu Budha Myanmar Tertangkap Sembunyikan 4 Juta Lebih Pil Narkotika di Biara

Biksu Budha Myanmar Tertangkap Sembunyikan 4 Juta Lebih Pil Narkotika di Biara

Seorang biksu Budha di Myanmar tertangkap menyembunyikan lebih dari empat juta pil narkotika, methamphetamine, di dalam biara, kata polisi pada hari Senin (06/02/2017), menyusul rekor pil ekstasi tahun lalu, lansir World Bulletin.


Biksu bernama Arsara tersebut berada dalam tahanan setelah polisi menemukan ratusan ribu tablet di mobilnya saat ia mengemudi dari desa Shwe Baho di kota Maungdaw di negara bagian Rakhine yang berbatasan dengan Bangladesh.

“Polisi menemukan 400.000 pil ekstasi” di dalam kendaraannya pada Ahad malam, kepala polisi setempat Kyaw Mya Win mengatakan kepada AFP.



“Polisi kemudian pergi ke biaranya dan menemukan 4,2 juta pil lainnya.”

Myanmar adalah salah satu negara penghasil narkotika utama dunia, dan menghasilkan sejumlah besar metamfetamin serta opium dan ganja.

Pil meth sangat populer di seluruh Asia mulai dari para clubbers yang kaya hingga karyawan yang kelelahan setelah bekerja sepanjang waktu.

Polisi tahun lalu mencatat rekor menyita 98 juta tablet ekstasi, hampir dua kali lipat dari 50 juta pil yang disita pada tahun 2015.

 Pengadilan narkotika juga melonjak sekitar 50 persen dari 2015 menjadi 13.500 kasus, yang kata polisi mencerminkan pertumbuhan dalam perdagangan obat lokal.

Perdagangan manusia terutama meningkat di negara bagian Rakhine, yang menjadi rumah bagi lebih dari satu juta orang miskin dari minoritas Muslim Rohingya.

Pada bulan September media pemerintah melaporkan bahwa dua orang telah ditangkap setelah 6,2 juta tablet methamphetamine ditemukan di dalam mobil mereka di Maungdaw.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget