Niat Antasari Azhar Bergabung Disambut PDIP


Bdg.News. Kebagusan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar untuk bergabung.
Antasari mengakui kemungkinan besar akan bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.
"Harapan Antasari untuk menyatakan bergabung PDIP, ya tentu sebagai parpol kami buka peluang bagi mereka yang ingin bergabung," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2/2017).
Hasto mengatakan, setiap orang yang ingin bergabung dapat mengajukan syarat tertulis serta alasannya. PDIP, kata Hasto, akan mencermati mereka yang menjadi korban ketidakadilan.
"Orang yang sudah menjalani proses hukum kemudian mencoba menyampaikan kebenaran, partai harus melihat hal itu. Dalam hukum kita juga mengenal novum, kita akan melihat persoalan substansial di balik persoalan tersebut," tutur Hasto.
Sebelumnya, Hasto mengaku pihaknya telah beberapa kali bertemu Antasari, termasuk di acara syukuran pembebasan bersyarat pria kelahiran Pangkalpinang itu.
"Tentu saja semuanya berproses," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).
Hasto mengungkapkan, Antasari memiliki kecocokan dengan nilai-nilai yang dianut partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu. Misalnya, mengenai filosofi satyameva jayate, yang berarti kebenaranlah yang akan menang.
"Melihat hal tersebut, kemudian Pak Antasari menyatakan antusiasmenya bahwa pengalaman hidup beliau pun mengalami hal tersebut," tutur Hasto.
Sumber: http://wartakota.tribunnews.com

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget