Multaqa Ulama bersama HTI Bandung Raya : Wacana Sertifikasi Da'i dan Khatib Upaya Menghalangi Jalan Dakwah




BDG.NEWS, Bandung – Dakwah adalah pembuka jalan kebaikan dan penutup jalan keburukan. Seiring berkembangnya rencana Pemerintah yang akan melakukan sertifikasi Khatib dan Da’I, hal tersebut merupakan tindakan menghalang-halangi jalan dakwah di tengah-tengah masyarakat dalam mengembalikan kemuliaan Islam. 

Mengingat, hanya dengan dakwah agama ini bisa menyebar luas kebaikan di mana saja berada. Salah satu nash syara yang menyatakan akan kewajiban dan urgensitas dakwah Allah SWT berfirman:

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِّمَّن دَعَآ إِلَى ٱللَّهِ وَعَمِلَ صَٰلِحًا وَقَالَ إِنَّنِى مِنَ ٱلْمُسْلِمِينَ

Dan siapakah yang lebih baik perkataannya dari orang yang menyeru kepada (agama) Allah, beramal shalih dan berkata, Sesungguhnya aku adalah bagian dari orang-orang yang berserah diri (QS. Al-Fushilat:33)

Adanya wacana sertifikasi da'i dan khatib yang akan diupayakan oleh Pemerintah ini, merupakan buah dari sistem kapitalis sekuler untuk membungkam dakwah Islam yang kini hadir menggeliat di tengah-tengah umat. Tentunya, wacana tersebut ada yang mendukung, ada juga yang tidak mendukung.

Wacana sertifikasi da'i dan khatib, justru akan mengesampingkan peran besar dari  Ulama dalam melakukan kontrol (muhasabah) terhadap kebijakan penguasa dzalim di negeri ini. Karena yang dilakukan Pemerintah (wacana sertifikasi dan khatib) adalah wujud dari sekularisasi untuk menghilangkan kesadaran umat, agar alergi terhadap upaya dakwah (Politik Islam) yang dilakukan oleh Ulama. Sebagai kelanjutan dari Program  panjang  deradikalisasi terhadapa ajaran Islam.

Acara “Multaqa Ulama” bersama HTI Bandung Raya untuk menolak Sertifikasi Da’I dan Khathib tersebut,  diselenggarakan di Kantor DPD I HTI Jawa Barat, Jalan Jakarta No.41.  Dihadiri oleh Ulama, asatidz dan tokoh umat Bandung Raya. Dan menyepakati, menolak wacana sertifikasi da'i dan khatib yang akan dilakukan oleh Pemerintah.



Report/Editor : Hadi Rasyidi / M.Randy

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget