Kampanye Selamatkan Generasi dari Budaya Liberal


Bdg.news – Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) HTI Kota Bandung mengadakan “Fun Gowes” pada Ahad 12 Februari 2017. Titik kumpul para peserta dimulai dari Kantor Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat, Jln. Jakarta. keberangkatan para peserta dimulai 08.00 WIB. Acara tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda yang sudah tergerus arus budaya liberal terutama menjelang Valentine day.

Walaupun hujan turun tapi para peserta tetap bersemangat mengikuti acara bersepedah santai itu. Rute acara itu dimulai dari Kantor HTI Jawa Barat menuju Taman cikapayang Dago. Di taman cikapayang dago para peserta beristirahat sejenak dan sempat membagikan selembaran kepada para pengunjung CFD (Car Free Day) Dago. Selain itu para peserta pun membentangkan spanduk bertuliskan ajakan untuk turut mengaji islam bersama LDS HTI Kota Bandung.

Selesai membagikan selembaran, acara dilanjutkan menuju Balai Kota. Sekitar pukul 10.00 WIB para peserta sampai di Balai Kota. Para peserta segera bergegas untuk kembali membagikan selembaran yang berisi seruan untuk tidak tergerus pergaulan bebas dan tidak turut dalam perayaan valentine day.
Selesai membagikan selembaran di Balai Kota para peserta segera kumpul untuk berdiskusi bersama pengurus LDS HTI Kota Bandung. Dalam diskusi tersebut Ketua LDS HTI Kota Bandung, Aif Saiful Ma’ruf mengajak para peserta untuk tidak tergerus arus budaya liberal. Dia juga mengajak para peserta dan pengunjung Balai Kota untuk tidak merayakan valentine day karena merupakan budaya asing.

“Valentine day dan pergaulan bebas merupakan budaya asing yang harus ditolak oleh seorang muslim. Dalam sabdanya rasulullah bersabda bahwasanya, barang siapa yang mengikuti suatu kaum maka ia termasuk golongannya.” Ujar pria yang biasa disapa kak Aif.

Diakhir dikusi singkat ini Kak Aif mengajak para remaja untuk turut mengaji bersama LDS HTI Kota Bandung. “Belajar terus tentang islam merupakan pilihan terbaik dalam mengisi masa muda kita” Begitu Ujarnya. Acara ini selesai sekita pukul 11.30 WIB dan ditutup dengan pembacaan doa bersama. Setelah itu para peserta membubarkan diri secara tertib.

[Muhammad Randy]

Label:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget