Kajian Islam Remaja "Ketika Cinta Menjadi Berkah"

Sesi Pelajar Putri

Bdg.News, Ngamprah. Lembaga Dakwah Sekolah Hizbut Tahrir Indonesia (LDS HTI) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mengadakan acara Kajian Islam Remaja Special Block Valentine Day di Masjid Miftahul Huda SMPN 2 Ngamprah, Ahad (12/02/2017). Acara yang berkonsep dokusinema dengan tema “Ketika Cinta Menjadi Berkah” dilakukan dua sesi karena animo para peserta yang meningkat. Acara ini dihadiri oleh pelajar putra, pelajar putri beserta staf guru dari SMPN 2 Ngamprah Kab. Bandung Barat.


Sesi Pelajar Putra

Acara dipandu oleh Arinda pada sesi pertama dan Anggi pada sesi kedua selaku MC. Kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Fakhruddin pada sesi pertama dan Sri Dwi pada sesi kedua, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Hangat dari Pihak Sekolah SMPN 2 Ngamprah yang diwakili oleh Bapak Drs Sudrajat.

Pada sesi penyampaian materi, Muhammad Fajar AlGhuroba menyampaikan potensi manusia yang Allah berikan kepada kita sungguh istimewa, dan cinta merupakan fitrah yang mesti dipandu bukan hanya dengan akal semata, ia akan mulia ketika dipandu oleh Islam yang sempurna diturunkan oleh Yang Maha Mencintai kita (Allah swt). Namun musuh Islam tak hentinya mendoktrin remaja sehingga terpedaya oleh deskripsi cinta yang sempit, diekspresikan dengan syahwat yang merusak bagi masa depannya di dunia maupun di akhirat.

Fajar pun menyampaikan sejarah kelam Valentine, yang sejatinya semuanya bukan berasal dari Islam dan merupakan kebudayaan kafir sehingga Rasullulah mengingatkan umatnya untuk tidak mengikut ide, ideologi, hadharah, kebiasaan non muslim (Tasyabuh bil kufar). Fajar mengajak peserta untuk menolak perayaan hari Valentine karena membawa kemudhorotan bagi remaja. Banyak fakta yang menunjukan perayaan ini identik dengan seks bebas.

Fajar mengingatkan untuk memahami dan memupuk cinta yang akan menuai keberkahan, cinta tersebut ialah mencintai saudara seiman dan seperjuangan, mencintai Islam dan kaum muslimin, mencintai manusia karena Allah, mencintai orangtua, mencintai Rasulullah, mencintai Allah serta mencintai berdakwah dan berjuang di jalan Allah.

Peserta begitu larut dan terharu dengan acara yang disuguhkan ini, tanggapannya begitu positif sangat menyentuh kehidupan siswa. Mereka siap menolak perayaan Valentine Day dan diantara mereka siap mengkaji Islam secara kaffah.


Acara ditutup dengan pembacaan doa serta pesan penuh Hikmah oleh Ibu Isrifah S.Pd. Harapannya acara ini dapat menumbuhkan kecintaan yang penuh berkah bagi para pelajar, serta terbentuknya kepribadian Islam bagi para remaja pejuang Islam.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget