Ini Reaksi Pengamat Terhadap Jambore Mahasiswa di Cibubur, Mantap!

Ini Reaksi Pengamat Terhadap Jambore Mahasiswa di Cibubur, Mantap!




Bandung, 
Pro dan Kontra Jambore Mahasiswa yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur mendapat banyak reaksi. Jambore Mahasiswa itu sendiri dilaksanakan di Cibubur, Jakarta Timur, 4-6 Februari 2017. Salah satu pihak yang merespon itu, Rizqi Awal, Pengamat Pergerakan dari Student Movement Watch.

"Saya rasa, kita telah melihat satu babak baru yaitu dimana Mahasiswa telah jadi tameng baru Rezim yang kini sedang terpojok," ujarnya saat dihubungi di Jatinangor (7/02).

"Kita tahu, ada banyak poros gerakan hari ini, BEM SI, Gema Pembebasan, HMI, KAMMI dan lainnya. Tapi,ini Jambore Mahasiswa atas nama siapa dan untuk apa? Kalau acaranya dadakan dan merespon politik kekinian dengan tujuan mendukung elite penguasa dan politik ini salah besar!" tambahnya kembali.

Ketika kami tanyai tentang sejumlah mahasiswa yang terlibat melakukan aksi di kawasan Kuningan kemarin (6/02) beliau menanggapi, "Itu kenapa harus aksi di depan Rumah SBY? Harusnya Ke Istana, sebab kegaduhan ini semua bermula pada penguasa yang tak beres menyelesaikan persoalan dengan benar dan adil."

Eks ketua BKLDK Nasional ini menambahkan lagi, "Saya harap mereka yang kemarin datang ke Jambore, Ngaji saja ke Gema Pembebasan, BKLDK, KAMMI, FSLDK dan HMI. Biar pintar mereka jadi orang dunia dan akhirat."

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget