Pemkot Bandung : Wacana Konversi Angkot Yang Akan Beralih Ke Bus




BDG.NEWS, Bandung - Wacana mengenai konversi angkot yang akan beralih ke bus nampaknya akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota Bandung. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung Didi Riswandi, menargetkan konversi ini akan bisa dilaksanakan pada Februari atau Maret tahun ini. Menurutnya konsep mengenai konversi angkot ini akan mengalami beberapa perubahan dari sebelumnya.

Didi mengatakan, akan menggandeng pihak koperasi untuk bisa menjalankan program konversi angkot ini. Sehingga sambung Didi pihak koperasi tersebut akan menjadi pengelola transportasi massal ini yang mengurusi Trans Metro Bandung (TMB) maupun transportasi lainnya. 

"Jadi konsepnya dari mereka untuk mereka. Intinya koperasi mau ambil alih silahkan jadi pemegang saham satu pemegang angkot untuk mengelola TMB atau transportasi lain," kata Didi kepada Radio PRFM, Senin, (9/1/2017).

Lebih lanjut Didi menambahkan, pihaknya hanya menyediakan trayek saja. Maka dari itu trayek yang akan dikonversi tersebut akan dicabut ijinnya. 

"Kami hanya sediakan trayek saja, kalau ini bisa jadi reformasi angkot Bandung nanti pemerintah fasilitasi regulasi nanti dicabut angkotnya di cabut juga trayeknya," lanjut Didi. (prfmnews)

Editor : Hadi Rasyidi

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget