Mengatasi Masalah Kemacetan, Pemkot Bandung Akan Bangun Banyak FlyOver






BDG.NEWS, Bandung - Kemacetan masih menjadi salah satu masalah yang masih belum dapat dituntaskan oleh Pemkot Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil - Oded. Dari hasil survei yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Publik dan Pengabdian Masyarakat (PPKPPM) LPPM Universitas Kebangsaan. dari hasil tersebut masyarakat Kota Bandung menilai kemampuan Wali kota Bandung untuk menyelesaikan macet hanya 48,2 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan masalah kemacetan memang menjadi perhatian utama Pemkot Bandung. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut solusi untuk menuntaskan masalah kemacetan di Bandung yakni dengan membangun banyak jembatan layang (flyover).

"Tahun ini salah satunya itu di Pasteur. Jalurnya dari pintu tol nanti kita ketemu perempatan akan dibangun flyover," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (5/1).

Emil menargetkan akan membangun dua hingga tiga flyover baru di Kota Bandung pada tahun ini. Hadirnya flyover diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Bandung.

"Yang di Cibiru itu Saya mau negosiasi (dengan pemerintah pusat) karena itu kan jalan pusat. Sedang saya cek kesiapannya. Kalau gambarnya sudah siap, kami yang menyumbang gambar DED (Detail Engineering Design)," katanya. (bandung.merdeka)

Editor : Hadi Rasyidi

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget