Apapun Postingannya, “#OmBalokOm” Komentarnya


Oleh: Irfan Wahyudin (Mahasiswa FPEB UPI)

Jujur, komentar netizen di FP Divisi Humas Polri lebih menghibur daripada fenomena Om Telolet Om yang dulu sempat booming. Fenomena ini akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial merespon dugaan tindakan pembiaran terhadap penganiayaan yang dilakukan oleh salah satu organisasi masa (ormas) oleh Kapolda Jabar. Apapun yang diposting oleh admin FP Divisi Humas Polri, netizen selalu berkomentar mengarah pada kata “Balok”, seperti yang dilontarkan oleh netizen bernama Mujahidin Ali, “Balok gimana kabarnya”, netizen lain bernama Fiqih Nurshalat menuliskan komentar “Tlng selamatkn generasi bangsa dari BALOK2 liar” dan banyak sekali komentar lainnya yang mengarah pada kata “Balok” pada tiap postingan FP Divisi Humas Polri.
Pertanyaannya, apa maksud dari kata “Balok” tersebut hingga booming sampai saat ini?
Sebagaimana kita ketahui pada  Kamis (12/1/2017) bertempat di Polda Jabar. Habib Rizieq Shihab diperiksa atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap lambang negara kemudian pasca pemeriksaan berlanggsung terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh ormas GMBI terhadap masa FPI dan diduga kepolisian membiarkan tindakan tersebut terjadi hingga beredar video memperlihatkan masa GMBI dengan sengaja mempersiapkan diri membawa balok untuk menganiaya masa FPI.
Anehnya, kepolisian tidak cepat tanggap merespon dugaan penganiayaan tersebut dengan megusut pelaku penganiayaannya, tak hanya itu kepolisian pun terlihat pilih kasih dalam menangani kasus yang melibatkan masa FPI.
Maka wajar bila masyarakat menuntut agar keadilan ditegakkan. Sebagaimana aksi yang dilakukan pada Senin (16/12/2017), ribuan masa menyampaikan tuntutannya dengan mendatangi Mabes Polri. Hal ini semakin membuktikan kecintaan umat Islam terhadap ulama, sang pewaris risalah nabi. Sepertinya “Balok” akan selalu menghiasi kolom komentar FP Divisi Humas Polri selama keadilan belum ditegakkan.

Wallahu’alam

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget