Seperti Aksi Bela Islam 212, Bendera Hitam Raksasa Menghiasi Aksi Solidaritas Aleppo HTI Jabar



Bdg.News. Bandung. Seperti Aksi Bela Islam 212, Aksi Solidaritas Aleppo pagi tadi (16/12) diwarnai dengan bentangan bendera hitam raksasa, yang diketahui disebut dengan Ar-roya (Panji Rasulullah Saw), sebagaimana pantau bdg.news secara langsung diketahui bahwa ratusan peserta aksi membawa berbagai poster bernadakan kecaman terhadap rezim bashar assad atas penindasan umat muslim Aleppo, tak hanya itu ratusan bendera Ar-Roya dalam ukuran kecil berkibaran menghiasi jalannya aksi.

Aksi yang diisi dengan penyampaian orasi tersebut dilaksanakan di depan Gedung Sate Bandung diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat. Salah seorang orator yakni Ust Eri Taufik menyayangkan atas sikap diamnya penguasa Indonesia tidak mengirimkan pasukan militer yang dimilikinya untuk menyelamatkan umat muslim di Aleppo, Suriah. Lebih lanjut beliau mengatakan padahal Indonesia merupakan negeri muslim terbesar di dunia dan pemerintah sendiri telah mengeluarkan banyak uang untuk membiayai latihan pasukan militer dan menyediakan alat-alat tempur. 


Selain Ust Eri Taufik, orasi disampaikan oleh Ust Asep Sudrajat yang mengatakan dengan tegas bahwa ketika Khilafah berdiri, kaum muslim dihargai dan dilindungi, namun setelah Khilafah runtuh, tumbuh faham nasionalisme yang mengakibatkan terpecah belahnya kaum muslim sehingga kaum muslim tidak lagi mendapatkan perlindungan. Lebih lanjut beliau mengatakan sudah saatnya nasionalisme kita campakan dan kembali memperjuangkan tegaknya khilafah untuk menyelamatkan kaum muslim di seluruh dunia, termasuk kaum muslim Aleppo, Suriah. [Irfan] 

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget