Semangat Ummat Muslim, Kesatuan untuk Mewujudkan Kebangkitan Islam



Jika kita perhatikan rangkaian Aksi Bela Islam jilid III kemarin, kita bisa menyaksikan semangat dan kesetiaan Ummat dalam membela Al Qur'an Kalamullah. Pekikan takbir menggema, terus ditambah dengan lantunan Lafadz Al Qur'an, dzikir serta doa kaum Muslim memanjatkan puji bagi Alloh dengan tiada henti.

Melalui aksi bela Islam ini, kita melihat langkah mereka didorong dengan kerinduan akan diterapkannya Islam yang akan mewujudkan keadilan di negeri ini. Itulah kewajiban yang terlalaikan oleh para penguasa. Mereka yang dengan seenaknya mencampakkan hukum-hukum Allah, mengabaikan perannya dalam menjaga martabat rakyat serta mengabaikan kewajiban mereka untuk berlaku adil.

Dari sanalah nampaknya kesadaran ummat semakin terus meningkat. Semangat dan tekad ummat yang begitu kuat mendorong mereka untuk tertuju pada satu hal yang sama, yaitu Allah semata, karena cintanya pada Dinul Islam ini.

Inilah awal kebangkitan pemikiran ummat dalam menumbuhkan semangat menerapkan syariat. Aqidah sebagai pondasi yang melahirkan kesadaran akan kewajiban membela Al Qur'an merupakan dorongan utama yang menggerakkan mereka. Ummat semakin memahami akan konsekuensi keimanan kepada Allah SWT.

Dari aksi ini kita bisa melihat kesungguhan luar biasa oleh karena dorongan keimanan. Kita bisa melihat betapa ummat merasakan sakit dan tidak rela ketika Al Qur'an dihina dan dinistakan.

Firman Allah dalam QS Al Maidah : 83

وَإِذَا سَمِعُوا مَا أُنْزِلَ إِلَى الرَّسُولِ تَرَى أَعْيُنَهُمْ تَفِيضُ مِنَ الدَّمْعِ مِمَّا عَرَفُوا مِنَ الْحَقِّ يَقُولُونَ رَبَّنَا آمَنَّا فَاكْتُبْنَا مَعَ الشَّاهِدِينَ

"Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad saw). (QS Al Maidah : 83)

Dari sana perlu kita sadari sebenarnya masyarakat kita dari berbagai lapisan sudah mulai memahami. Secara sederhana mereka telah mampu memberikan analisis bahwa ada yang salah dengan negeri ini dan bagaimana seharusnya negeri ini diatur. Namun mereka belum mampu menjadikan Islam sebagai satu-satunya jawaban. Mereka masih dikaburkan oleh berbagai ide yang berasal dari ideologi selain Islam, terutama dari ideologi Kapitalisme liberal yang diterapkan di seluruh dunia. Maka dari itu sudah menjadi tugas kita semua untuk memahamkan ummat dan mengarahkan mereka agar menjadikan Islam sebagai satu satunya ideologi yang shohih hingga akhirnya ummat mengetahui akan pentingnya diterapkan syariat demi kebangkitan Islam.

Kita harus terus-menerus memperluas dan memperkuat opini ini sehingga melalui kehendak umat yang mampu membuka mata pada pemilik kekuatan/ahlun-nushrh, kekuasaan untuk menegakkan kembali Daulah Khilafah Islamiyah bisa kita raih sebagai wujud kebangkitan Islam yang hakiki.

Mudah mudahan Aksi ini merupakan langkah awal sebagai salah satu jalan menuju Tegaknya Daulah Khilafah Islamiyah yang akan menaungi diterapkan Syariat Islam secara kaaffah.
Allaahu Akbar!!

#SemangatUmmatBelaIslam
#TegakkanSyariahDanKhilafah
#IslamRahmatanLilAlamin
#IslamInspiring

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget