Rumah Sakit di Bireuen Gratiskan Biaya Berobat Korban Gempa Aceh








Rumah Sakit swasta Jumpa Hospital Bireun memberikan pengobatan gratis kepada korban gempa Aceh. Rumah sakit yang jaraknya berdekatan dengan RSUD Fauziah Bireuen ini bisa menjadi rujukan para korban gempa, dari yang mulai luka ringan hingga berat.

"Kami gratiskan semua biaya pengobatannya," ujar Direktur Rumah Sakit Jumpa Hospital, Hulaimi pada Liputan6.com, Rabu 7 Desember 2016.

Hulaimi menyatakan, korban gempa Aceh dirujuk ke rumah sakitnya akan dilayani puluhan karyawan. Perawat dan dokter di rumah sakit tersebut akan berjaga hingga tengah malam.

"Semua stand by, semua karyawan yang libur masuk kerja hari ini,” kata Hulaimi.

Sayangnya fasilitas pengobatan gratis ini belum bisa digunakan maksimal oleh warga. Akses jalan dari Pidie ke Bireuen yang retak, membuat jalanan tidak bisa dilewati. Pasien yang baru dilayani masih sedikit.

"Kami sudah siap, tapi karena kendala dari minimnya ambulans, membuat pasien terlambat datang ke sini, karena harus ganti-gantian,” kata Hulaimi.

Hulaimi menyebut, kemungkinan terbesar naiknya trafik kedatangan korban gempa Aceh yang dirujuk akan terjadi pada malam ini. Jumlah korban terus bertambah. Pencarian dan evakuasi terus dilakukan. (liputan6)




Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget