Mulai Tahun Depan (2017), SPBU Pertamina Sudah Tidak Lagi Memasarkan Pertamax Plus



BDG.NEWS, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan menghentikan pasokan Pertamax Plus ke SPBU di seluruh Indonesia, menyusul penghentian produksi. Posisi bahan bakar minyak (BBM) berlabel merah ini akan digantikan posisinya dengan produk baru, Pertamax Turbo dengan kandungan oktan lebih tinggi.

"Produksinya sudah kami stop sejak tiga minggu lalu. Bila sampai saat ini masih ada di SPBU, itu hanya sisa stok terakhir," ucap Afandi, Vice Presiden Fuel Marketing Pertamina, Jumat (23/12), seperti dikutip otomania.

Mulai tahun depan (2017), kata Afandi, seluruh SPBU Pertamina sudah tidak lagi mamasarkan Pertamax Plus. Semua saluran pengisian diganti dengan Pertamax Turbo yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, lebih tinggi dibandingkan Pertamax Plus yang hanya 95.

Ketika ditanya alasan kenapa Pertamax Plus tidak lagi dipasarkan, ia hanya mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi strategi dari penjualan Pertamina.

"Kami berupaya meyediakan dan membuat bahan bakar yang memiliki kualitas tinggi. Semua sudah jadi strategi kami agar apa yang kami pasarkan bisa sesuai dengan kebutuhan kendaraan modern saat ini," kata Afandi.(prfmnews)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget