KPK Geledah Rumah Pribadi Wali Kota Cimahi Selama 7 Jam


Bdg.News. Bandung. Penangkapan Wali Kota Cimahi Atty Suharti dan suaminya, Itoch Tochija sekitar pukul 06.00 pagi, Jumat (02/12/2016) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan tanpa adanya perlawanan. Kaporlestabes Bandung Kombes Pol Winarto yang menjelaskan, pihaknya sudah dihubungi KPK sejak Kamis malam untuk dibantu dalam proses pengamanan.

"Dari semalam kami Kapolsek Sukasari ada telepon dari KPK untuk dibantu pengamanan, tapi kita gak diberitahu akan kemana. Kemudian sekitar pukul 23.00 kita ikut bersama KPK dan menuju ke perumahan Sukasari dan ternyanya itu rumahnya Walikota Cimahi," papar dia dalam wawancara onair, Jumat (02/12/2016).

Hampir selama tujuh jam pemerikaan dilakukan KPK di kediaman Wali Kota Cimahi, Winarto menjelaskan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 pagi Atty Suharti dan suaminya bersama satu ajudannya dibawa ke Jakarta bersama KPK untuk diperiksa. Dalam hal ini Wiranto belum mengetahui kasus apa yang diselidiki oleh KPK kepada Wali Kota Cimahi.

"Belum tau soal kasusnya, karena kita diminta untuk penjagaan di luar (kawasan rumah walikota) kalau soal penggeledahan bukan urusan kita," kata dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan penangkapan sepasang suami istri yang merupakan orang nomor 1 di Kota Cimahi itu, mengikuti prosedur dengan mengikuti penjemputan KPK tanpa perlawanan menuju ke Jakarta.

Seperti diketahui, adapun mobil yang dipakai penyidik KPK, yakni Kijang Innova nopol B 1009 URI, Innova nopol B 1010 URI, Toyota Innova B 1485 UYN, Mitshubisi Pajero nopol B 1050 GJC dan Suzuki X-Over Nopol B 1766 ZF. Personel KPK yang berada di lokasi kurang lebih 15 orang.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget