Karena Ikatan Keimanan, Pelajar Ini Peduli Dengan Saudaranya Di Aleppo


Gabungan  siswa MTs, MA dan PPI 1-2 melakukan longmarch mencari dukungan warga atas tragedi yang menimpa muslim Aleppo oleh rezim Bashar Assad dan Rusia. (Photo Adi Handarwanto)
BDG.NEWS, Bandung- Tragedi kekejaman rezim Bashar Assad mengundang banyak keprihatinan dan kesedihan banyak kalangan, tak kalah puluhan Pelajar dari MTs dan MA Manbaul Huda dan siswa Pesantren Persatuan  Islam (PPI) 1 -2 Bandung mencari sumbangan kepada warga atas pembantaian kepada saudaranya di Suriah Aleppo, Rabu (21 Desember 2016). Aksi melakukan sumbangan kepada warga ini dibagi 4 kelompok.  Kelompok tersebut menyebar ada yang ke jalur Ciwastra, Margasari, Soekarno Hatta dan stopan Samsat Bandung.

Mereka tergerak karena melihat saudaranya yang dibombardir secara tidak manusiawi oleh rezim Bashar dan Rusia, memang mereka tidak bisa turun ke Aleppo untuk menyelamatkan saudaranya tapi dengan mencari sumbangan kepada warga ini yang bisa dilakukan. 

Siswa kelas 10 MA Manbaul Huda Fajar menuturkan aktivitas mencari dana ini adalah inisiatif dari para siswa, tidak ada intervensi dari guru.

kami melakukan hal ini (mencari sumbangan.red) karena inisiatif kami sendiri” tutur fajar.

Fajar juga menegaskan kegiatan ini kami lakukan karena ada ikatan saudara seiman.

selain inisiatif kami sebagai pelajar, mereka yang disiksa dan dibunuh oleh bashar dan sekutunya Rusia adalah saudara seiman dan seakidah dengan kami” tegas Fajar

Kepedulian mereka tidak sampai pada Aleppo saja, tetapi kepada muslim Gaza serta Rohingya. Hasil dari sumbangan tersebut akan disalurkan ke PP Persis setempat. (Adi Handarwanto)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget