Dubes Rusia Ditembak Mati di Ankara, Iran Tutup Seluruh Konsulatnya di Turki

Dubes Rusia Untuk Ditembak Mati di Ankara, Iran Tutup Seluruh Konsulatnya di Turki

Pasca Penembakan Dubes Rusia di Ankara, Iran Tutup Semua Konsulatnya di Turki

Kedutaan Besar Iran di Ankara menyampaikan pernyataan akan menutup Seluruh kantor konsulat Iran di Istanbul, Trazon, dan Erzurum akan tutup pada Selasa, 20 Desember 2016.

Selain itu mereka juga mendesak seluruh warga Iran untuk tidak mengunjungi lokasi tersebut," demikian pernyataan resmi Kedubes Iran yang diunggah pada laman resmi mereka dan diberitakan oleh Sputnik, 20 Desember 2016.

Penutupan konsulat Iran di Turki dilakukan setelah  terjadi penembakan yang menewaskan Duta Besar Rusia di Turki.

Duta Besar Turki untuk Rusia, Andrey Karlov, tewas ditembak saat sedang membuka pameran di sebuah galeri seni di Ankara Senin, 19 Des 2016.

Kondisi sang Dubes kritis setelah ditembak, beberapa menit kemudian dikabarkan tewas.

Pelaku penembakan Dubes Rusia, Andrey Karlov, merupakan seorang Polisi anti huru-hara Turki. Sang polisi langsung dilumpuhkan beberapa menit setelah menembak dubes Rusia.

Polisi Turki penembak Dubes Rusia menyatakan ini adalah pembalasan untuk Aleppo. " Kita mati di Aleppo, Kau mati disini! " ujar Karlov Usai menembak Dubes Rusia.

Dalam video yang sudah beredar sangat luas, tampak Dubes Rusia untuk Turki Andrey Karlov kaget setelah mendengar suara tembakan, seketika itu ia jatuh tersungkur.

[Mat/bdg.news]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget