Dari Gedung Sate Bandung untuk Aleppo




Bdg.News – Bertepatan pada tanggal 16 Desember 2016 di Gedung Sate Bandung, HTI Jawa Barat mengadakan aksi Solidaritas untuk kaum muslimin di Aleppo. Aksi ini merupakan bentuk bantuan moril dari kaum muslimin Indonesia terhadap kaum muslimin Suriah. Di suriah telah terjadi pembantaian oleh Rezim Bashar beserta sekutunya (Rusia) terhadap kaum muslimin.
Acara dimulain dari jam 08.00 – 10.00 pagi. Acara ini didatangi oleh ribuan kaum muslimin Jawa barat. Berkenaan dengan terjadinya pembantaian oleh Rezim Bashar dan Sekutunya, HTI Jawa Barat menyatakan bahwasanya mereka mengutuk keras tindakan rezim Bashar dan Sekutunya, rezim Putin yang tanpa belas kasihan sedikitpun terus membantai rakyatnya sendiri, khususnya daerah Halab dan Aleppo, dengan berbagai cara.
Acara ini diisi dengan orasi dari beberapa ustad. Salah seorang orator yaitu ustad Taufik Abdul Karim menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim kita harus peduli dengan urusan kaum muslimin yang lain.
“Kaum muslimin yang tidak peduli dengan kasus Aleppo dan Rohingya harus dipertanyakan Keimananya”
Acara di tutup dengan ikrar untuk memperjuangkan islam dan diakhiri dengan doa. Aksi berjalan dengan damai dan rapi, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.
[Muhammad Randy]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget