Cisomang Bergeser, Kendaraan Golongan II,III, IV dan V Dilarang Melintas


Jembatan Cisomang Dalam Perbaikan. (Photo Aab)

BDG.NEWS,Jakarta - Akibat bergesernya 2 Pilar Jembatan Cisomang Km 100 Cipularang, kendaraan golongan II, III, IV, dan V tidak diperkenankan melewati jalur tersebut. Akibatnya terjadi pengalihan lalu lintas kendaraan sebagai berikut :

Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (Km 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (Km 121+400).

Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (Km121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).

Pembatasan lalu lintas di jembatan cisomang diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat, tanggal 23 desember 2016 pukul 00.00 wib sampai tiga bulan dan akan dievaluasi kembali secara periodik. saat ini tengah dilakukan analisis desain dan penanganan jembatan oleh PT. Jasa Marga.

Direktrur Jendral Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi Moerwanto meminta Badan Pengatur Jalan Tol dan PT. Jasa Marga untuk segera melakukan monitoring pergerakan pilar-pilar Jembatan Cisomang, serta melaksanakan perkuatan terhadap struktur jembatan.

"Kami juga meminta BPJT dan PT. Jasa Marga untuk menyiagakan petugas di jembatan tersebut agar apabila kondisi jembatan tidak aman, petugas tersebut segera menghentikan lalu lintas melewati jembatan,"ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2016. (Adi Handarwanto)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget