BMKG: Gempa Aceh Tidak Berpotensi Tsunami






BDG.NEWS, Jakarta -Pascagempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016), Badan Klimatologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh memastikan bahwa gempa yang terjadi pagi tadi tidak berpotensi tsunami.
Kepala BMKG Aceh Eridawati menjelaskan, gempa telah terjadi dengan kekuatan yang besar. Meski demikian, Eridawati memastikan bahwa gempa tersebut tidak akan menyebabkan tsunami. Ia menyampaikan tsunami akan terjadi jika gempa terjadi di laut sedangkan gempa di Pidie beberapa waktu lalu terjadi di daratan.
“Ini bukan gempa yang menyebabkan tsunami, karena terjadinya darat, cuma efeknya gempa di darat efeknya kerusakan bangunan,” terang Eridawati saat memberi keterangan kepada i-News TV, Rabu (7/1///2016)
Sekadar diketahui, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, diguncang gempa tektonik. Gempa tersebut terjai sekira pukul 05.03 WIB dengan kekuatan 6,5 SR. Akibat gempa itu, sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan. Warga yang panik akan gempa pun berhamburan keluar rumah.(okezone)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget