Bisnis Fashion Di Bandung Sedang Anjlok



BDG.NEWS, Bandung-Bandung yang juga dikenal sebagai kota bisnis fashion sedang mengalami kemerosotan. Hal itu diungkapkan raja Factory Oulet (FO) di Bandung Perry Tristianto saat ditemui Ayobandung di Hotel D’Best Sofia Bandung, Rabu (14/12/2016).

Perry mengatakan bisnis fashion di Bandung sedang anjlok. Tujuan wisatawan kini lebih condong ke arah rekreasi. Oleh sebab itu, bisnis yang sedang dikembangkannya lebih ke wisata dan kuliner saja. “Saat ini mungkin tinggal dua FO lagi yang dipertahankan eksistensinya,” ujar pria yang punya beberapa ojek wisata unggulan di Lembang seperti Farmhouse, Floating Market, Tahu Lembang dan lain-lain.

Disinggung mengenai para pengrajin lokal di bidang fashion seperti Sentra Rajut Binong, setra kaos Suci dan levis Cihampelas, Pery menuturkan para pengrajin perlu melakukan inovasi karena saat ini jalannya terkesan monoton.

“Sebagai contoh, para pengrajin itu harus ikuti trend terkini. Misalnya, saat lagi musim natal dan tahun baru keluarkanlah produk-produk yang berkaitan dengan moment tersebut,” tuturnya.

Selain para pengrajin, suplier juga harus berinovasi. Meskipun begitu, jika harus memilih antara produk lokal dengan produk import Perry mengaku bakal pilih produk lokal dengan catatan harus ada inovasi. (Fajar-AyoBandung)


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget