Zulkifli Hasan Minta Semua Pihak Beri Komen Menyejukkan Soal Isu Demo





BDG.NEWS, Jakarta - Dalam jumpa pers yang digelar Senin (21/11/2016) di Jakarta, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya kelompok yang menduduki gedung DPR dan MPR untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada aksi demonstrasi 25 November 2016 mendatang.
Bahkan, Tito mengatakan, upaya tersebut termasuk pasal makar jika bermaksud menggulingkan pemerintah. Ia menyebutkan, berdasarkan undang-undang, menguasai gedung pemerintahan merupakan salah satu pelanggaran hukum.
Berkaitan dengan isu tersebut, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengimbau semua pihak untuk memberi komentar dan pandangan yang meyejukkan, khususnya para pejabat tinggi negara. Menurutnya, semua pihak harus membuat suasana menjadi tenang dan tentram.
“Seperti kata Pak Presiden, Pilkada memang biasa dan demo itu hak setiap warga yang dilindungi konstitusi,” kata Zulkifli kepada Radio PRFM, Senin (21/11/2016) malam.
Ia menegaskan, semua pemimpin harusnya mengimbau menuju kesejukan, bukan menciptakan suasana menjadi memanas. (prfmnews)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget