Tingkatkan Keamanan Dago, Pemkot Bandung Tambah Patroli dan CCTV







BDG.NEWS, Bandung - Pengawasan aparat keamanan di kawasan Dago dan Jalan Taman Sari, Kota Bandung ditingkatkan dengan dihadirkannya tenda keamanan tambahan. Hal itu dilakukan sehubungan terjadinya sejumlah aksi kejahatan di lokasi tersebut belakangan ini.
"Kejahatan itu acak. Jadi, kami menambah pasukan untuk patroli," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai menghadiri acara Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 8 November 2016.
Selain itu, Tahun 2017, Pemkot Bandung akan merekerut 500 orang untuk ditempatkan di bawah kendali Satol PP untuk berpatroli pada malam hari
"Itu inovasi yang kami tingkatkan untuk mencegah terjadinya kejahatan sehingga tidak ada lagi begal yang memakan korban jiwa," katanya.
Ridwan Kamil menambahkan, secara teknis, terdapat 80 CCTV baru yang akan ditempatkan di lokasi yang direkomendasikan oleh kepolisian.
"CCTV baru itu diharapkan bisa mengantisipasi kriminalitas dan sebagainya. Kalau keamanan, polisi yang mengakses. Jadi, teknisnya akan diatur polisi karena CCTV punya 2 fungsi yaitu mengamati lalu lintas dan keamanan,” katanya. (PR)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget