Relawan Bertugas 24 Jam Membantu Warga Terdampak Banjir di Dayeuhkolot







BDG.NEWS, Bandung - Banjir menggenangi 14 kampung di Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, membuat warga kesulitan beraktivitas. Warga mengandalkan perahu untuk berpergian menuju rumahnya. Sejumlah perahu bantuan itu dioperasikan oleh relawan dan warga setempat.

Kepala Desa Dayeuhkolot, Yayan Setiana, mengatakan relawan yang bertugas di lokasi banjir bertugas seharian untuk melayani kebutuhan warga. Mulai dari beraktivitas dan distribusi makanan dilakukan oleh relawan menggunakan perahu.

"Relawan itu 24 jam bertugas. Tugasnya di shift. Aktivitas warga itu kan bisa sampai malam, jadi perahu tetap standby," kata Yayan di Balai Desa Dayeuhkolot, Rabu (2/11/2016).

Yayan menuturkan relawan yang bertugas dari PMI dan elemen masyarakat lainnya juga membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir. Dapur umum tidak hanya melayani warga di pengungsian, namun juga yang bertahan di rumah-rumah.

"Jadi mengantar makanan buat warga yang di rumah-rumah itu pakai perahu juga," ucapnya.

"Alhamdulillah sejauh ini logistik untuk kebutuhan makan dan pakaian warga mencukupi," kata Yayan menambahkan.

Hampir sepekan banjir menggenangi seluruh kampung di Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Sekitar 543 jiwa mengungsi akibat banjir yang berlangsung sejak Jumat (28/10/2016) malam. Hingga sore ini banjir belum juga surut secara signifikan.

Berdasarkan pantauan detikcom, hingga Rabu sore air masih menggenangi pemukiman penduduk. Ketinggian air bervariasi mulai dari 50 sentimeter hingga 1,5 meter. Beberapa warga menggunakan perahu untuk melintasi pemukiman penduduk. (news.detik)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget