Pasca Larang Adzan, Israel Alami Kebakaran Super Hebat

Pasca Larang Adzan, Israel Alami Kebakaran Super Hebat

Pasca Larang Adzan, Israel Alami Kebakaran Super Hebat

Israel mengalami kebakaran super hebat selama 3 hari sejak Selasa hingga Kamis (24/11/16) ini. Tak kuasa melawan ganasnya api, Israel meminta negara tetangga untuk membantu.

Pengamat Timur Tengah, Nandang Burhanuddin mengatakan kebakaran hebat di negeri zionis ini terjadi hanya 1 hari pasca disahkannya undang-undang disana yang melarang adzan diperdengarkan.

“Api yang melahap 11 wilayah Israel ini terjadi hanya 1 hari usai Israel memberlakukan UU yang melarang azan di Aqso. Ajaib!” kata Nandang Burhanuddin.

Kini Israel, menurut Nandang sedang meminta bantuan negara tetangga seperti Cyprus, Yordania termasuk Turki yang dipimpin Recep Tayib Erdogan.

Dikutip dari Sindonews, Kantor Pers Luar Negeri dari Kepolisian Israel mengatakan titik api baru telah muncul di Modiin. Empat mobil polisi, delapan truk pemadam kebakaran, dan dua pesawat telah dikirim untuk memadamkan kobaran api dan mencegah korban jiwa dan luka.

Beberapa sekolah di Modiin telah ditutup. Selain itu, jalan di Klil Hahoresh, Dotan Valley, dan Yair Peleg telah ditutup.

Kawasan di dekat persimpangan Shilat juga sempat ditutup pagi ini, karena amukan api di dekat Neve Ilan. Namun, kawasan itu sudah dibuka kembali.

Pada Rabu malam, Yunani, Kroasia dan Rusia mengumumkan bahwa mereka mengirimkan pesawat pemadam kebakaran untuk membantu Israel. Menurut Kantor Perdana Menteri Israel, kebakaran melanda wilayah tengah dan utara Israel. [jbc]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget