Kisah Ketua LDS HTI Bandung Raya: Dari mulai dicap Teroris, Hingga Jadi Aktivis Prestatif.


Kak Aif, ketua Lembaga Dakwah Sekolah HTI Bandung Raya 

Bdg.News. Bandung. Ahad (13/11) Kak Aif, sapaan khas ketua Lembaga Dakwah Sekolah HTI Bandung Raya menceritakan kisah pertama kali mengkaji Islam bersama LDS HTI pada sesi talk show MY Movement 2016 Bandung Raya, Ia bercerita ketika itu tidak jarang ia mendapatkan tantangan, terlebih masyarakat banyak ketakutan pada Islam dengan mencap Islam radikal atau terorisme sehingga remaja takut untuk ikut dalam kajian keislaman, namun karena keyakinan bahwa Allah akan menolong setiap urusan hamba-Nya yang menolong agama-Nya. Jadi tidak gentar dengan setiap tantangan yang akan didapatkannya, ucapnya.  

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kunci keberhasilan remaja muslim adalah dengan Ngaji dan Dakwah, karena dengannyalah remaja akan terdorong untuk menjadi lebih baik dan terdorong untuk berkarya terus untuk Islam. Termasuk aktif berorganisasi dan menjadikan setiap aktifitas kita berkah. Terbukti semenjak SMP hingga kuliah Kak Aif diberikan kepercayaan untuk memimpin beberapa organisasi dan mendapatkan beberapa penghargaan di bidang akademik tingkat regional hingga nasional.

Selain Kak AIf, Hadir sebagai trainer Kak Ferli Septi Irwansyah. Beliau mengatakan bahwa Muslim sejati orientasi hidupnya bukan hanya dunia, tapi akhirat. Meraih kesuksesan dunia akhirat, menautkan hati kita selalu pada akhirat. Kemudian Ia mengajak seluruh peserta untuk menjadi muslim sejati dengan cara kenali potensi, raih prestasi, dan turut berbagi kontribusi.


Muslim Youth Movement 2016 Bandung Raya kali ini digelar dengan tema “The Real Muslim Style". Lebih dari 850 pelajar SMP, SMA sederajat se-Bandung Raya, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur penuhi Puri Cipaganti bersemangat untuk ikuti acara yang diselenggarakan di 75 kota se-Indonesia ini. [Irfan]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget