Kepolisian Menjamin Aksi Super Damai 212 Tak Akan Ganggu Aktivitas Warga Jakarta






BDG.NEWS, Jakarta - Jajaran polri menghimbau kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk tetap beraktivitas seperti biasanya saat aksi unjuk rasa bela islam jilid III pada 2 Desember mendatang berjalan. Dalam aksi unjuk rasa ini, polisi menjamin keamanan selama aksi tersebut berlangsung.
"Pada masyarakat luas di seluruh Jakarta khususnya, pada dasarnya aktifitas laksanakan normal saja seperti biasa," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar usai rapat di Mapolda Metro Jaya, Senin 28 November 2016, malam.
Dikatakan Boy, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya aksi unjuk rasa nanti. Lantaran dalam aksi unjuk rasa ini telah disepakati akan berlangsung damai.
"Gelar unjuk rasa sebelumnya yang direncanakan tanggal 2, diisi dengan bersifat super damai dengan kegiatan dzikir, tausiah, doa bersama, dan solat jumat bersama, setelah itu bubar," paparnya.
Pada aksi 2 Desember ini diperkirakan diikuti ribuan orang. Pada masalah ini Polri bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait akan bersinegri untuk memastikan keamanan Jakarta.
"Bagi masyarakat yang akan beraktifitas, laksanakan normal seperti biasa. Petugas kami akan memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal," pungkasnya.
Tak hanya itu saja Boy juga menghimbau kepada masyarakat dari luar Jakarta atau daerah untuk memperhatikan faktor keselamatan selama dijalan.
"Kepada masyarakat dari luar Jakarta, jika ikut aksi di Jakarta, kita imbau perhatikan faktor keselamatan selama dijalan raya. Patuhi petugas kita selama dalam pengamanan jalur di jakarta khususnya disilang monas. Terutama berkaitan dengan penempatan kendaraan dari luar kota. Nanti ada petugas khusus dari kita yang mengatur," paparnya.
Sebagaimana diketahui, pada aksi damai tersebut merupakan aksi lanjutan yang telah dilakukan pada 4 November 2016. Pada aksi ini terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dikawal sampai tuntas.
Dalam aksi unjuk rasa jilid III berlangsung dari mulai pukul 08.00 WIB sampai diakhiri salat Jumat berjamaah. (okezone)


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget