Amankan Demo 4 November, Kapolda Metro: Tak Ada Peluru Satu Butir Pun


Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Muhammad Iriawan mengaku bersama Panglima Kodam Jaya sebagai
penanggung jawab pengamanan demontrasi 4 November di Jakarta. Semua kendali pengamanan berada di tangannya dibantu Pangdam
Jaya.

"Semua atas perintah saya melalui Kapolres. Penanggung jawabnya adalah saya beserta pak Pangdam Jaya," kata Iriawan.

Hal itu diucapkan Iriawan di atas podium apel yang digelar di lapangan Monas bagian barat atau dekat pintu Istana Merdeka, Jumat, (4/11/2016). Ikut dalam apel gabungan tersebut anggota TNI/Polri sebanyak 8.472 personel. Ikut pula anggota Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kapolda Iriawan memastikan bahwa tidak ada anggotanya yang membawa senjata atau peluru. "Tidak ada di antara kami yang membawa senjata tajam dan senjata peluru," kata dia.

Hal ini kata Iriawan untuk mencegah agar aparat tidak dijadikan kambing hitam bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. "Ini apabila ada sesuatu kita akan jadi kambing hitam," kata dia.

"Kami pastikan peluru satu butir pun tak ada. itu Komitmen kita bersama," tambah Iriawan.

Menurut Iriawan saat ini Jakarta tengah menjadi perhatian dunia. Polri mengamankan demo 4 November dengan tulus ikhlas. (dnu/erd)

Sumber:detik (11/4/2016)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget