AGAR AKSI TETAP PUNYA SUBSTANSI


By Samsul Arifin 

Menanggapi euforia "kemenangan" (pakai tanda kutip) Ummat pada Aksi 212, saya berusaha pengingatkan Ulama pada pusaran inti GNPF-MUI akan tujuan utama Aksi 212.

Saya tidak akan mengulang pertanyaan dan pernyataan saya kepada para Ulama di sini. Namun silakan Sahabat-sahabat semua perhatikan dengan seksama flyer-flyer yang beredar di sosmed. Isinya hanya berupa HEADLINE tentang suatu peristiwa saja.  Sulit sekali kita menemukan pernyataan tujuan atau visi atau misi atau substansi dari Aksi 212, kecuali hanya sekedar ajakan untuk berdzikir, mengikuti tausiyah akbar dan sholat Jum’at berjamaah dalam jumlah yang super banyak.

APA SEBETULNYA TUJUAN AKSI 212 INI?
Saya beruntung, ada Ustadz Felix Siauw cukup cerdas merespon pertanyaan dan pernyataan saya di Pusaran ini GNPF MUI.  Berikut ini tanggapan Ustadz Felix Siauw

Para guru sekalian, maaf mau nanya, mengulang apa yang disampaikan Mas Samsul Arifin, atau apakah saya melewatkan sesuatu

Tapi bukankah aksi besok harusnya tekanan kepada pihak berwenang untuk segera #TangkapAhok penista agama?

Sepertinya untuk aksi #BelaQuran3 212 ini kurang ditekankan, padahal ghirah ummat sedang tinggi sekali.

Sekiranya boleh memberi usul, kembali ditegaskan tujuan kita memberi tekanan pada penguasa dan kepolisian untuk segera menuntaskan kasus penista agama ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Polri sekarang dipahami umum dan sulit dinafikkan "keberpihakannya" dalam kasus ini, artinya publikasi-publikasi kemarin terkesan kita melegitimasi tindakan polri yang bertele-tele, mencari-cari alasan, melebarkan masalah, dan aeolah mencarikan jalan keluar pada Ahok.

Wallahualam, mohon yang punya salahiyah agar memberikan arahan

Felix Siauw

Oleh karena itu, saya mengajak Warga semua untuk mendukung langkah-langkah Ulama dengan cara mengembalikan Aksi 212 pada substansinya.  Yaitu #TangkapPenistaAgama.

Silakan warga yang belum berangkat untuk mempersiapkan spanduk dengan tulisan-tulisan yang berisi substansi Aksi 212.  Sedangkan bagi yang sudah berangkat, Anda bisa membeli kertas karton dan spidol besar warna-warni untuk menuliskan substansi Aksi 212 yaitu #PenjarakanHoax.  Buat yang banyak, sehingga segala sudut ada tulisan substansial yang ditangkap kamera.

Bagi Warga yang menjadi rute longmarch dari beberapa daerah, mohon siapkan juga Bendera & Panji Rasulullaah SAW, yaitu al-Liwa & Ar-Roya. Berikan al-Liwa & ar-Roya itu kepada para Mujahidin yang sedang melintas di depan Anda. Mari kita buat para kafiruun dan munafikuun gemetar ketakutan ketika al-Liwa & ar-Roya berkibar menaungi para Mujahidin yang sedang longmarch menuju Aksi 212 di Monas.

#AksiSuperDamai bukanlah tujuan, itu hanya peristiwa yang akan kita jalankan pada 212 nanti. Ingat Aksi 212, ingat SUBSTANSI #UmmatBersatu #TegakkanSyariah.  Masih ada waktu untuk membuat Aksi 212 lebih bermanfaat untuk Ummat.

BaarakALLAAHu fiikum jamii’an.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget