Terkait Ahok: Ribuan Anggota Ormas Turun ke Jalan

AKSI yang dilakukan sejumlah ormas Islam di Bandung, Jumat (21/10/2016) Sumber Foto: www.suara-islam.com

Bdg.News. BANDUNG.-Ribuan anggota ormas Islam dari ‎40 elemen organisasi umat Islam melakukan longmars "Aksi Bela Islam Umat Islam Jabar Dalam Mengawal Proses Hukum Ahok Penghina Al Quran (Penista Agama Islam) Oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat (21/10/2016) siang. Tepat pukul 13.00 ribuan massa merapat ke Gedung sate sebagai start longmars.
Dengan dijaga ratusan aparat kepolisian, aksi massa berjalan tertib. Aksi massa diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh santri dari pondok Al Quran.
Dalam orasinya, Asep Syarifudin dari Aliansi Pergerakan Islam (API) menuturkan, aksi ini merupakan aksi yang sebenarnya. Aksi yang sebenarnya akan digelar di Jakarta jika dalam sepekan ke depan tindakan Bareskrim hanya wacana alias tidak ada tindakan terhadap Basuki Tjahya Purnama (Ahok), mereka akan menyerbu Jakarta. "Aksi ini tepat seminggu setelah janji Kabareskrim Polri yang akan menindak Ahok, jika semingu ke depan tidak ada perkembangan, kami siap ke sana," ujar Asep dalam orasinya.
Diakui dia, tindakan mereka tidak ada sangkutpautnya dengan Pilkada. Gerakan tersebut murni tindakan umat Islam yang tidak terusik karena elemn keimaman mereka dinistakan oleh orang non muslim.
Warga Jabar selaku penduduk terbanyak di Indonesia dengan 97 persen umat Islam harus bereaksi dengan penistaan Al Quran yang dilakukan Ahok."Kami minta Kapolri tegas, jangan sampai diintervensi Jokowi,"ucap dia.
Selanjutnya, aksi dilanjutkan dengan aksi pencak silat dan kemudian akan dilanjutkan longmars menuju ke Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com (21/10/2016)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget