Politikus PAN Bela Kehadiran Amien Rais Saat Demo Kontra Ahok







Jakarta - Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay, mengapresiasi kesigapan polisi yang memburu penyebar berita hoax terkait arahan Kapolri agar memeriksa pendiri PAN, Amien Rais, terkait demonstrasi di Jakarta, akhir pekan lalu.
Menurut Saleh, langkah sigap itu adalah langkah positif agar tindakan yang sama tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. "Apalagi, berita hoax itu langsung membawa nama kapolri, pemimpin tertinggi di tubuh kepolisian RI," kata Saleh, Senin (17/10).
Dilanjutkannya, demonstrasi tentang Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang diikuti Amien Rais pada akhir pekan lalu itu adalah wujud penyampaian aspirasi masyarakat seperti dijamin undang-undang. Selama unjuk rasa dilakukan secara tertib, damai, dan tidak anarkis, hal itu tentu diperbolehkan.
"Kebebasan menyampaikan pendapat dan aspirasi adalah konsekuensi dari pilihan sistem demokrasi yang dianut oleh Indonesia," katanya.
Dia juga membela Amien Rais, yang menurutnya tak menyampaikan pernyataan salah di ajang unjuk rasa itu. Di ajang itu, Amien seingatnya hanya mengimbau Kepolisian agar mengusut tuntas dugaan penodaan agama sebagaimana dituntut oleh massa pengunjuk rasa.
"Soal itu, bukan hanya Amien Rais yang meminta. Tetapi banyak elemen masyarakat dan ormas Islam yang telah menyuarakan sebelumnya," imbuh Saleh. (beritasatu)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget