Polda Jabar : Seluruh Izin Kawasan Wisata di Darajat Garut Sudah Mati











Bandung - Dit Reskrimsus Polda Jawa Barat menyatakan area wisata yang berada di kawasan pegunungan Darajat tidak memiliki izin. Hal ini terungkap setelah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait alih fungsi lahan di hulu Sungai Cimanuk.

"Kita semua telah cek untuk masalah perizinan tempat - tempat wisata izinnya semua sudah mati. Dan sekarang sedang kita cek ke lokasi apakah ini masih berjalan atau tidak," ujar Wadir Reskrimsus Polda Jawa Barat, AKBP Diki Budiman kepada detikcom, Rabu (12/10/2016). 

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya kembali menerjunkan dua timsus ke Kabupaten Garut untuk mensinkronkan data-data dari hasil pemeriksaan sementara. Satu kawasan wisata di Darajat terdapat enam pemilik tempat wisata. 

"Iya kita turunkan lagi dua tim satu timnya tujuh orang, untuk ngecek lagi ke tkp dan menyesuaikan data dari hasil pemeriksaan, dan kita sedang melakukan pendalaman lagi," jelasnya. 

Pihak penyidik juga akan memastikan lagi bagaimana kerusakan lingkungan di Garut bisa terjadi. Mulai dari aturan main konservasi hutan lindung, pelaksanaan pengeluaran izin hingga program yang dijalankan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Garut. 

"Semuanya kita cek dan akan kita pastikan lagi," singkatnya. 

Pemeriksaan terhadap perkara kerusakan lingkungan masih dilakukan untuk mengetahui pelanggaran kerusakan lingkungan, kerusakan hutan, dan indikasi korupsi. 
(ern/ern)
(news.detik)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget