Masjid UNPAD Dipati Ukur Dipadati Peserta IMS BKLDK Baraya


Bdg.News, BANDUNG -- Berbagai elemen mahasiswa Muslim di Bandung Raya memadati Masjid UNPD Dipati ukur dalam acara Inspiration for Muslim Student (IMS) Spesial Oktober. Kegiatan IMS ini diselenggarakan oleh BKLDK Baraya, Sabtu (14/10). Para peserta tersebut berasal dari kampus ITB, UNPAD, UPI, UIN, UNIKOM, STKS, Universitas Nurtanio, Universitas Sangga Buana, LPKIA, POLMAN, STT Bandung, Telkom University, Unjani Bandung, Politeknik Praktisi, dan berbagai kampus lainnya yang ada di Bandung Raya.

Helatan yang diadakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Baraya ini mengambil tema “Hijrah Bersama Dakwah Kampus, Jadilah Mahasiswa Pembangun Peradaban”. Kegiatan ini bertujuan menghimpun potensi mahasiswa yang notabene merupakan pemuda yang mana memiliki potensi dalam membangun peradaban. 

Mahasiswa Islam tentunya harus bisa menjadi bagian dalam membangun peradaban Islam bukan peradaban yang lain. "Sudah saatnya mahasiswa Islam untuk hijrah bersama dakwah kampus membangun peradaban Islam, bersama Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus," kata Ustaz Irwan Syaifullah, Pembina BKLDK Nasional, Ketua Yayasan Mandiri STIS Sentra Bisnis Islami, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, hari ini. 

Irwan memaparkan, bahwa ulama dan mahasiswa adalah agen perubahan umat. Maka, mahasiswa memiliki peran yang besar dalam mewujudkan peradaban yang gemilang, yakni peradaban Islam. 
“Masyarakat saat ini sebenarnya sangat mirip dengan masyarakat jahiliyah sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Wajar jika sebagian ulama menyebut kondisi sekarang sebagai 'Jahiliyah Modern'. Dari sisi akidah, berbagai kemusyrikan dan ragam aliran sesat terus bermunculan di negeri ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, dari sisi sosial, kebejatan moral  dan tindakan kriminal  terus menyeruak. "Maka dari itu, mahasiswa sebagai harapan umat masa depan memiliki peran yang besar untuk merubah peradaban yang rusak ini dengan peradaban Islam yang gemilang," tandasnya. [
REPUBLIKA.CO.ID]  

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget