Luthfi : Ini Bukan Karena PILKADA



Bdg.news, bandung -  aksi  gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama terhadap ulama dan kitab suci al-Quran. Mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya oleh Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat, jumat (14/10) di depan gedung sate Bandung.

Ribuan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia yang memadati depan gedung Sate ini berkumpul untuk menyuarakan aspirasinya atas dugaan penghinaan terhadap al-quran dan ulama.  Hizbut Tahrir menyatakan mengutuk keras pelecehan al-Quran yang dilakukan Ahok, pasalnya Gubernur Jakarta ini secara nyata menyebut al-Quran sebagai sumber kebodohan. 

Bukan hanya itu saja, dalam press release nya Hizbut Tahrir Indonesia menuntut agar aparat yang berwenang untuk segera bertindak tegas atas aksi yang dilakukan Ahok. Hal ini sesuai dengan KUHP Pasal 156 dan UU No. 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama.

Saat dikonfirmasi, Humas HTI Jawa Barat, Luthfi Afandi mengatakan aksi yang diselenggakan kali ini bukan terkait dengan pilkada, tetapi terkait dengan penghinaan Gubernur Jakarta terhadap Ulama dan Al-Quran.

“Aksi yang kami (Hizbut Tahrir.red) lakukan tidak ada hubungannya dengan Pilkada di Jakarta, tetapi ini murni karena kasus Penistaan Agama oleh Ahok” tegasnya.

Luthfi Juga menambahkan HTI akan mengadakan aksi serupa dibeberapa tempat. “kami akan melakukan aksi serupa di berbagai daerah, dan ini membuktikan bahwa kasus yang saat ini terjadi bukan masalah pilkada, tetapi jelas adalah penghinaan terhadap Kitab kami dan para ulama”

HTI juga menyerukan kepada umat Islam di Jakarta khususnya, untuk Tegas  menolak Ahok menjadi Gubernur mendatang. Adapun yang masih mendukung, untuk segera menghentikan dukungan itu. (die)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget