Kenapa Harus Selalu Optimis ?




Optimis adalah orang yg selalu berpengharapan (berpandangan) baik dulu menghadapi segala hal. Optimis merupakah sebuah sifat yang harus setiap orang miliki. Setiap orang dalam kehidupannya selalu memiliki cita cita dan idealitas yang ia perjuangkan. Terkadang suatu yang kita cita cita kan merupakan sesuatu yang utopis atau tidak mungkin. Tapi setiap orang berhak memiliki cita cita dan idealitas yang ia perjuangkan.

Cita cita yang terkadang tidak masuk akal membuat setiap orang menjadi pesimis. Namun sikap optimislah yang harus kita perlihatkan kepada orang orang yang sedang mengejek apa yang kita cita citakan. Jadikanlah ucapan mereka sebagai motivasi bagi diri kita untuk bangkit. Jadikanlah ucapan ucapan mereka sebagai kayu bakar yang menjadi pembakar semangat kita.

Tapi begitulah idealitas, tidak pernah ada sesuatu yang mungkin, sebuah idealitas terkadang absurd dan tidak masuk akal. Karena seuah idealitas merupakan keinginan sebuah perubahan dari zona sekarang menuju zona yang lebih baik.
Pernahkah kalian perhatikan cicak?. Apa yang cicak makan?. Ya benar cicak memakan nyamuk. Tapi perhatikanlah cicak, ia tidak memiliki sayap seperti yang dimiliki nyamuk, namun ia tetap mampu bertahan hidup. Sejatinya jika kita perhatikan tidak mungkin seekor cicak mampu memakan nyamuk, namun pada kenyataanya cicak mampu mampu memakan nyamuk.

Pelajaran yang bisa kita ambil bersama ialah, tetap yakin dengan idealitas yang kalian perjuangkan, tetap yakin dengan apa yang ingin kalian raih dan kalian cita citakan. Selalu bersikap optimis dengan apa yang kita perjuangkan, bahwasanya hal tersebut akan terwujud. Karena sesungguhnya tidak ada yang tidak mungkin, karena ketidak mungkinan hanyalah bagi mereka yang tidak bergerak memperjuangkan yang mereka yakini.

Muhammad Randy

Label:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget